Tips Komunikasi Online yang Baik
Tips Komunikasi Online yang Baik – Bagaimana membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan online? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk itu.
Tidak semua orang punya bakat menulis. Tentu kita tidak mencari seorang penulis ulung di sini. Pebisnis online tidak punya banyak waktu untuk mengikuti pelatihan menulis pastinya. Kita hanya perlu membiasakan diri berkomunikasi menggunakan tulisan. Walau tidak berhadapan langsung dengan pelanggan, bukan berarti kita tidak bisa bersikap ramah kepada pelanggan. Perlu diingat, keramahan dan kemarahan dapat tertangkap dari susunan teks yang kita ketik di layar komputer atau gadget. Pilihlah kata-kata yang menyuarakan persahabatan. Sapa pelanggan dengan nama atau awali dengan basa-basi menanyakan kabar.
Biasakan Diri Dengan Komunikasi Tertulis
Tidak semua orang punya bakat menulis. Tentu kita tidak mencari seorang penulis ulung di sini. Pebisnis online tidak punya banyak waktu untuk mengikuti pelatihan menulis pastinya. Kita hanya perlu membiasakan diri berkomunikasi menggunakan tulisan. Walau tidak berhadapan langsung dengan pelanggan, bukan berarti kita tidak bisa bersikap ramah kepada pelanggan. Perlu diingat, keramahan dan kemarahan dapat tertangkap dari susunan teks yang kita ketik di layar komputer atau gadget. Pilihlah kata-kata yang menyuarakan persahabatan. Sapa pelanggan dengan nama atau awali dengan basa-basi menanyakan kabar.
Posting Komentar untuk "Tips Komunikasi Online yang Baik"